Jujur, Jajar lan Jejer Manembah Gusti Ilahi

Duk Djaman Semono, Kandjeng Edjang Boeyoet Ing Klero nate paring wewarah,".. Djoedjoer Lahir Bathin Berboedi Bowo Leksono Adedhasar Loehoering Agomo, Djedjer Welas Asih Sasamoning Titah Adedhasar Jiwo Kaoetaman Lan Roso Kamanoengsan, Lan Djadjar Manoenggal Wajibing Patrap Bebrayan Agoeng Adedhasar Endahing Tepo Salira Manembah Ngarsaning Goesti Allah Ingkang Moho Toenggal, Ngrenggo Tjiptaning Koesoema Djati Rila Adedharma Mrih Loehoering Bongso, Agomo, Boedoyo, Lan Sasamining Titahing Gesang Ing Ngalam Donya, Ikoe Lakoening Moekmin Sadjati.." [Wewaler KRT. Hasan Midaryo,1999]

Senin, 22 Maret 2010

Kemana Perginya Semua Dokumen Sejarah & Karya Eyang Kakung Hasan Kalasan?


Duh Gusti Allah Ingkang Maha Adil, sekiranya hamba memulai catatan ini dengan sebuah susunan kalimat kesedihan dibalik gelora kerinduan dan kekaguman bathin yang takkan sirna dalam aliran DNA darah kami, kenangan indah dan kesan mendalam tentang Pepundhen kami, yakni Kanjeng Eyang kakung KRT. Hasan Midaryo dan Kanjeng Eyang Putri RA. Siti Dariyah di Kalasan yang berpulang ke HadiratMu, Ya Rabb?

Sungguh teramat sangat memprihatinkan dan sedih bila setelah Pepundhen Kalasan sedha, kami merasa kesulitan untuk menemukan sedikit saja bukti otentikasi dokumen sejarah hidup, karya, pusaka, bintang penghargaan, foto-foto dokumentasi, atau catatan apa saja yang sekiranya bisa dijadikan petunjuk untuk menyusun riwayat sejarah hidup Eyang Kakung dan Eyang Putri Kalasan kami yang tercinta? Kog angeeeel temenanan tha yooh..?

Satu permohonan kepada para saudara kinasih yang mungkin mengetahui, mengerti dan punya kenangan pula dengan Eyang Kalasan?, kami mohon dukungan informasi dan bantuan rujukan data, manuskrip, karya, dokumentasi dalam bentuk apapun? Sekiranya sebagai modal bagi penyusunan riwayat hidup beliau dan para leluhurnya.

Bagi yang berkenan menolong kami, dapat berinteraksi melalui email : nogotopo@yahoo.com
Atau bergabung di media Face Book melaui id :
Ismu Daly & sibling link terkait?

Apa yang ingin kami upayakan bukan untuk kami, namun untuk generasi penerus Trah KRT. Hasan Midaryo yang belum terlahir. Agar kami dan penerus kami menghormati segenap cita-cita, impian, harapan dan perjuangan hidup dalam bingkai catatan sejarah para pendahulu kami, agar hidup ini dipersembahkan untuk Keluhuran dan Kemuliaan. Itu saja. Beneran njiih.? bantu kami, njiih..? Ditunggu pastinya..

Matur nuwun sanget..

Ismu Daly

2 komentar:

  1. Assalamualaikum, saya Hoerunisa Azhara dari kp. Darawati Cipatujah Tasikmalaya saya searching nama eyang buyut Taslim v yang keluar eyang kakung bapa mungkin dari sini pasti kita ini sodara dan banyak hikmah yang tadinya belum kebuka mudah"an dengan di pertemukan nya blog ini ama saya kita bisa bener" jd saudara amin kalo boleh saya minta no bapa ya? atau kirim aja ke email ini hoerunnisaazhara@gmail.com saya tunggu email nya ya bapa, mudah"an pos ini bisa secepatnya di baca pas nanti saya buka lagi amin
    saya permisi dulu ada aktifitas yang belum saya jalankan, Assalamualaikum warohmatullohi Wabarrokatuh

    BalasHapus
  2. Eyang itu anaknya siapa saja ya..

    BalasHapus